Berbagi tulisan bermanfaat yang pernah ku baca

Tanda di Wajah Bayi, berbahayakah?



Apakah Putra atau putri bunda yang masih bayi memiliki tanda merah pada wajah? Tanda itu biasanya baru muncul satu atau dua bulan setelah kelahiran, namun ada beberapa bayi yang sejak lahir pun tanda tersebut sudah nampak.
Bisa jadi ini merupakan pertanda bahwa anak bunda mengalami kelainan hemangioma, yaitu pembiakan sel-sel dinding endotel pembulu darah kecil secara berlebihan, kemudian berkumpul atau berkelompok disatu area kulit bayi, sehingga terlihat seperti bercak merah yang menyala, bahkan terkadang permukaan kilit menjadi agak menonjol.  namun jangan khawatir bunda, hemangimia umumnya tidaklah berbahaya.

Para peneliti medis sampai saat ini belum menemukan penyebabnya. Walaupun begitu, dari riset dikatakan bahwa 10-12 persen bayi mengidap hemangioma. Perlu bunda ketahui bahwa hemangioma akan cepat membesar daripada ukuran awalnya ketika bayi berumur satu bulan, dan umumnya pelebaran ukuran akan melambat ketika bayi telah berumur 6-9 bulan. Namun walaupun begitu, hemangioma akan tetap tumbuh hingga bayi berumur samapi 2 tahun. Stelah itu hemangioma akan menghilang perlahan-lahan yang ditandai dengan warnanya yang semakin memucat, permukaan kulit kembali menjadi datar pada usia sekitar 9 tahun atau lebih. Terkadang hemangioma ini akan sedikit meninggalkan bekas berupa bercak kuning, putih atau sedikit kemerahan.

Untuk hemangioma yang tidak mengganggu fungsi tubuh, dokter tidak akan melakukan tindakan medis. Tindakan medis baru akan dilakukan jika hemangioma mengganggu fungsi tubuh seperti mehalangi pernafasan, atau mengganggu fungsi mata. Menghilangkan hemangioma  dapat dilakukan dengan menggunakan sinar laser atau memberikan resep dokter dengan pengawasan. Yang harus diwaspadai adalah jika hemangioma mengeluarkan darah, terluka atau terlalu cepat membesar, jika hal ini terjadi, segera periksakan ke dokter.

Baca juga artikel:




1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Amalan pelunas hutang mengatakan...

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

Posting Komentar

Tanda di Wajah Bayi, berbahayakah?