Berbagi tulisan bermanfaat yang pernah ku baca

Cara Alami menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

Cara Alami menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen
Lobak, Kunyit, dan Pepaya
Buku ketiak sebenarnya memilki fungsi seperti bulu lainnya yang tumbuh dipermukaan tubuh. Namun keberadaannya terkadang terasa mengganggu, terutama bagi sebagian orang yang bulu ketiaknya tumbuh dengan lebat. Bulu ketiak yang lebat akan mengakibatkan ketiak menjadi cepat mengeluarkan bau yang kurang sedap terutama ketika aktifitas padat dan udara panas sehingga tubuh mengeluarkan keringat yang cukup banyak. Untuk mengatasi pertumbuhan bulu ketiak, biasanya sebagain orang akan mencukur dengan pisau cukur atau mencabutnya, namun hal ini bukanlah cara yang dianjurkan. Karena mencukur bulu ketiak dengan pisau cukur akan mengakibatkan ketiak menjadi hitam, berpori besar dan bulu ketiak akan tumbuh semakin lebat. Sedangkan mencukur bulu ketiak dengan mencabutnya terkadang akan mengakibatkan luka yang dapat berubah cepat menjadi infeksi kulit.

Selain mencukur dengan pisau cukur atau mencabutnya, para ahli kecantikan banyak yang menawarkan solusi menghilangkan bulu ketiak dengan cara yang lebih modern. Cara yang ditawarkan dapat berupa penggunaan krim penghilang bulu ketiak, waxing atau elektrolisa bulu ketiak.  Cara yang terakhir disebutkan, elektrolisa bulu ketiak  adalah cara yang paling ampuh, karena elekrolisa akan membunuh atau menghilangkan sel-sel folikel rambut yang ada dibawah kulit, sehingga hasil yang didapat bersifat permanen, bulu ketiak tidak akan tumbuh lagi.  Elektrolisa bulu ketiak dapat dilakukan di klinik-klinik kecantikan yang menyediakan peralatan kedokteran yang cukup lengkap dan canggih, tapi tentu saja dengan harga yang tidak murah.

Nah, kali ini penulis akan memberikan tips bagaimana cara mengilangkan bulu ketiak secara alami, mudah, murah dan sehat dan hasilnya pun permanen, sehingga bulu ketiak Anda tidak akan tumbuh lagi. Tips ini juga menggunakan buah-buahan dan tanaman yang dapat dengan mudah Anda cari dipasar tradisional. Baca terus ya.

1. Gunakan jus lobak
Sudah tau lobak? Lobak adalah sejenis umbi-umbian mirip wortel tapi warnanya putih. Lobak dapat dengan mudah anda dapatkan dipasar tradisional ataupun supermarket terdekat. Nah jika Anda sudah mendapatkan lobak, segera cuci bersih, potong potong kemudian blender. Oleskan lobak halus ini ke atas permukaan ketiak Anda dan diamkan beberapa menit. Kemudian bersihkan dengan cara dibilas dengan air yang mengalir. Tarraa… ketiak Anda akan bersih dalam waktu yang cukup lama. Tapi ingat ya, cara ini digunakan ketika bulu ketiak Anda dalam keadaan sudah dicukur. Karena lobak akan menghambat aktifitas pertumbuhan bulu ketiak.

2. Gunakan kunyit yang telah dihaluskan.
Kulit terkenal dengan khasiatnya sebagai anti inflamasi yang dapat menghambat aktifiatas pertumbuhan bulu ketiak. Caranya, ambil kunyit secukupnya, bersihkan dan haluskan. Kunyit yang telah Anda haluskan ini ditempelkan diatas permukaan kulit ketiak Anda, diamkan beberapa saat, kemudian bersihkan dengan air.

3. Pepaya yang dihaluskan
Pepaya terkenal sebagai buah yang dapat melancarkan pencernaan. Selain itu pepaya juga berkhasiat menghambat pertumbuhan folikel kulit bahkan merusaknya, sehingga bulu ketiak Anda dapat hilang secara permanen. Cara nya sama dengan kunyit dan lobak, haluskan, kemudian tempelkan diatas permukaan kulit ketiak Anda beberapa menit, kemudian bersihkan. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara rutin selama tiga bulan dengan frekuensi tiga kali dalam seminngu.


Itulah tips bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen, alami, mudah dan murah. Selamat mencoba.

Baca juga artike: 





0 komentar:

Posting Komentar

Cara Alami menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen