Berbagi tulisan bermanfaat yang pernah ku baca

Cara Melupakan Mantan Pacar



Cara Melupakan Mantan Pacar



Assalamualaikum
 Saya berusia 20 tahun baru satu tahun menikah. Saya punya masalah yang membuat saya tertekan. Sebelum menikah saya berpacaran dengan seorang pria yang sudah beristri. Sampai sekarang saya masih suka bertemu karena rumah saya dan mantan pacar saya berdekatan.
 Suami saya sangat baik dan penuh perhatian dan kami dikenalkan teman sekolah saya. Saya mau menikah dengan suami karena niat saya ingin melupakan pacar, juga karena takut ketahuan istrinya.

 Akhir akhir ini saya merasa bersalah sampai sampai hidup saya tidak senang dengan masa lalu saya itu. Saya mau bertobat dan memohon ampun kepada Allah swt.
 1. Apakah saya berdosa karena saya menikah bukan karena Allah?
 2. Saya ingin melupakan mantan pacar tapi bagaimana caranya sementara rumah kami berdekatan?
 3. Apakah saya harus berterus terang kepada suami dan memohon maaf? Tapi saya takut suami akan marah dan menceraikan saya, apa yang harus saya lakukan?
 Wassalamualaikum

 Jawaban

 Keputusan anda untuk menikah, dengan jodoh yang sholeh pula,  adalah jalan terbaik yang diberikan Allah untuk menghindarkan diri dari lingkaran kemelut yang akan anda hadapi. Bila anda tetap backstreets tinggal tunggu waktu untuk terbuka segalanya. Bila itu terjadi, beban mental nanda akan sangat berat,tsu dalam pandangan agama.
 Beberapa saran untuk anda:

 1.Yakinkan diri bahwa dia jodoh anda saat ini adalah yang terbaik yang telah diberikan Allah bila saat akan menikah dulu niat mandi belum sepenuhnya bersih, segera hapus dengan membersihkan pikiran yang buruk. Banyaklah meminta ampun pada Allah ketika banyak banyaklah beramal saleh gomaa misalnya dengan memberikan service terbaik pada suami, memasakkan makanan yang enak, memperhatikan kebersihan rumah oma menata tempat tidur, bersikap hormat dan manis pada suami.
 2. Untuk melupakan mantan pacar dapat dimulai dengan banyak mengisi waktu dengan beragam aktivitas dan lebih memperhatikan kelebihan kelebihan yang dimiliki suami. Selalu ulangi pada diri anda kata kata seperti: aku beruntung memiliki suami yang sholeh, alhamdulillah suami sangat menyayangiku sama suamiku baik dan perhatian sama dan seterusnya. Metode self talk inc semacam ini akan membuat anda lama kelamaan melupakan mantan pacar anda.
3. Tidak perlu membuka masalah ini pada suami yang justru harus anda lakukan adalah meningkatkan sikap baik layanan, serta penghormatan pada suami. Cintailah suamimu setulus mungkin dan banyak banyaklah berdoa agar Allah membuka hati anda untuk suami. Karena sesungguhnya Allah lah membolak balikan hati hambaNya.

Sumber ummi edisi juni 2008




0 komentar:

Posting Komentar

Cara Melupakan Mantan Pacar