Berbagi tulisan bermanfaat yang pernah ku baca

Kadal Mengobati Penyakit Gatal Dan Alergi


Kadal Mengobati Penyakit Gatal Dan Alergi



 Ciri ciri kadal
 Memiliki panjang kurang lebih 13 cm. Punggung kadal berwarna hijau kecoklatan dimana bagian depan sampai ke belakang terlihat jelas ada 6 barise bintik bintik bulat loreng yang tersusun dalam bentuk persegi. Perut kadal berwarna merah muda tetapi tanpa loreng. Kepala kadal berbentuk segitiga dengan jarak antara telinga dan mata melebihi panjang moncong. Lubang hidung kadal dikelilingi sejumlah titik yang teratur.

 Sisik sisik pada punggung pada terlihat lebih kecil sedangkan sisik sisik pada bagian perut lebih lembut dan terlihat berbaris secara melintang. Kakinya agak besar dan berjari lima sedangkan ekornya lebih panjang

 Habitat kadal
 Kadal sering ditemukan di daerah yang berpasir agak kering, di daerah perbukitan, semak semak, dan di dataran rendah dekat persawahan, atau di pinggir pinggir sungai.

 Cara penangkapan kadal
 Pada umumnya kadal ditangkap dengan cara dipancing. Caranya dengan menggunakan sebuah senar yang dipasang pada sebuah mata pancing. Kemudian diberi umpan cacing, serangga, jangkrik rumah kecoa, ulat dan lain lain. Pasang pancing tersebut di pinggir sungai kemudian tinggalkan.

 Setelah beberapa saat bila terlihat ada kadal terperangkap, segera tangkap dan masukkan ke dalam karung yang telah dipersiapkan. Cara lain yang lebih terampil dilakukan dengan langsung menangkap kadal tersebut dan segera masukkan ke dalam karung.

 Khasiat kadal
 Daging kadal berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit alergi dalam tubuh, mulai dari bermacam penyakit kulit sampai penyakit eksim yang sangat kronis.

 Cara pengolahan kadal sebagai obat
 Kadal disembelih kemudian keluarkan semua isi perutnya dan cuci sampai bersih . Daging kadal diiris iris lalu bumbui dengan bawang putih dan garam secukupnya. Goreng daging kadal dan langsung dimakan.

 Bagi pabrikan, daging dan kulit kadal biasanya dikeringkan terlebih dahulu kemudian digiling hingga menjadi serbuk


 Serbuk dimasukkan ke dalam kapsul dan dapat digunakan sebagai obat eksim. Cara yang canggih dapat dilakukan dengan mengekstrak daging dan kulit menjadi tepung bersari kadal yang siap untuk dimasukkan ke dalam kapsul. Kapsul ini menjadi obat tradisional yang dapat dikomersialkan.




1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Unknown mengatakan...

siip siap mencoba

Posting Komentar

Kadal Mengobati Penyakit Gatal Dan Alergi