Berbagi tulisan bermanfaat yang pernah ku baca

Khasiat Hebat Buah Naga


 
Khasiat dan manfaat buah naga
Buah Naga Merah Dan Putih


Siapa yang tak kenal buah ini, sisiknya yang besar seperti naga, membuatnya digolongkan sebagai buah eksotik. Buah Naga beasal dari daerah amerika dan banyak dibudidayakan di negara Asia dan Eropa. Buah naga ini masuk dalam keluarga tanaman kaktus. Buahnya yang manis dan lembut, akan menarik siapaun untuk mencicipinya.

Selain memiliki tampilan yang menarik, buah naga pun memiliki segudang manfaat yang tidak kalah hebatnya. Mulai dari buah, kulit, biji hingga batangnya, memiliki khasiat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, tidak heran jika dokter banyak yang menganjurkan untuk mengkonsumsi buah naga. Berikut adalah khasiat buah naga yang berhasil penulis himpun, simak terus ya.

1. Khasiat yang pertama adalah sebagai terapi penyembuhan penyakit kanker. Kanker adalah penyakit yang menakutkan. Jika kanker tidak segera ditangani, maka akan segera menyebar dan merusak organ lain. Untuk mengatasi  kanker  para ahli kesehatan menyarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin kompleks yang banyak terdapat dalam daging buah naga. Konsumsi buah naga yang teratur dapat mengatasi penyebaran sel kanker dalam tubuh.
2. Buah naga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan antioksidan. Mengkonsumsi vitamin C setiap hari dalam porsi yang cukup dipercaya dapat menghaluskan kulit. Selain daging buahnya, kulit buah naga pun dapat digunakan untuk masker dan lulur yang berkhasiat menghaluskan kulit wajah.
3. Merupakan buah yang cocok bagi mereka yang menderita diabetes. Rasa manis pada buah naga bukan berasal dari senyawa glukosa, sehingga konsumsi buah naga sangat cocok bagi penderita diabetes yang harus membatasi santapan yang mengandungglukosa.
4.Bagi Anda yang rutin mengkonsumsi susu berkalsium tinggi untuk mencegah osteoporosis, kini Anda dapat mencoba beralih ke buah naga, karena buah naga mengandung kalsium organik yang tinggi, sehingga mampu mencegah osteoporosis.

5.  Buah naga dapat dijadikan sebagai obat alternatif yang alami bagi penderita darah tinggi, batuk dan asma karena mengandung vitamin B3 yang juga terbukti dapat menurunkan kadar kolestrol seseorang.

Demikian manfaat dan khasiat hebat buah naga, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel: 




0 komentar:

Posting Komentar

Khasiat Hebat Buah Naga