Berbagi tulisan bermanfaat yang pernah ku baca

Cara Mudah dan Sehat Mengecilkan Perut

Mengecilkan perut secara alami
minum air putih membantu mengecilkan perut
Setiap orang tentu mendambakan tubuh yang ideal, tubuh yang ideal akan mendongkrak rasa percaya diri. Seorang laki-laki tentu mendambakan tubuh yang atletis dan seorang wanita tentu mendambakan tubuh yang seksi. Namun bagaimana jika perut Anda tidak mendukung? Anda tentu menginginkan perut yang kencang dan dan langsing. Perut yang besar dan gendut bisa jadi disebabkan oleh pola makan yang salah, kurang berolah raga atau ada gangguan kesehatan.

Kali ini, Infokesehatan akan memberikan tips mengecilkan perut dengan cara alami dan sehat.
1. Perbanyak konsumsi air putih.
Pada sebagian orang, perut yang buncit disebabkan karena timbunan lemak dan air.  Untuk mengatasi ini, Anda sebaiknya memperbanyak konsumsi air putih. Apabila seseorang memperbanyak konsumsi air putih, maka konsentarsi sodium dalam tubuhnya akan berkurang, hal ini akan merangsang tubuh untuk mengeluarkan air lebih banyak. Selain itu, jika kita memperbanyak konsumsi air putih, empedu akan lebih aktif mengeluarkan zat dan racun yang tidak diperlukan dalam tubuh. Memperbanyak konsumsi air tidak hanya bisa Anda lakukan dengan mengkonsumsi air putih saja, tapi juga dengan cara mengkonsumsi buah buahan yang kaya akan air, seperti semangga dan melon. Buah-buahan ini selain kaya akan air, juga kaya akan serat yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

2.  Mengkonsumsi makanan secara perlahan-lahan.
Gas yang banyak terperangkap dalam perut dapat mengakibat perut menjadi buncit. Nah, jika Anda makan dengan perlahan, akan mengurangi kemungkinan gas yang ikut masuk bersama dengan makanan yang ditelan. Makan dengan berdiri dan tergesa-gesa akan mengundang gas  masuk kedalam perut dan membuat perut Anda terlihat lebih buncit. Selain karena makan tergesa-gesa, gelembung gas dalam perut  juga dapat disebabkan oleh pengaruh obat-obatan yang Anda makan.

3.  Mengurangi konsumsi garam
Bila anda pecinta kuliner, mulai sekarang perhatikan takaran konsumsi garam yang masuk kedalam tubuh Anda. Garam yang masuk kedalamtubuh dalam jumlah yang cukup banyak akan merangsang aktifitas sodium dalam tubuh sehingga cairan akan menumpuk didalam perut Anda. Jika cairan ini terus bertambah, akan mengakibatkan perut anda terlihat buncit dan besar.

Itulah tips mengecilan perut secara alami dan sehat. Semoga bermanfaat.


Baca juga artikel:




0 komentar:

Posting Komentar

Cara Mudah dan Sehat Mengecilkan Perut