Berbagi tulisan bermanfaat yang pernah ku baca

Cara Ampuh dan Alami Mengatasi Rambut Rontok

cara alami mengatasi rambut rontok
Rambut rontok, bagaimana mengatasinya
 Rambut yang lebat dan indah adalah dambaan setiap orang, dan itu normal, karena setiap manusia mencintai keindahan, baik itu laki-laki maupun perempuan. Namun bagaimana jika ternyata rambut yang merupakan mahkota menjadi rontok dan hilang memudar keindahannya? Nah, kali ini penulis akan membeberkan cara-cara jitu mengatasi rambut rontok secara alami dan murah, agar rambut Anda senantiasa sehat alami.
Berikut penulis akan membeberkan cara mengatasi rambut rontok secara alami :

1. Bawang putih dan jahe yang telah diblender halus.
Ya, Anda bisa menggunakan bawang putih yang sudah diblender atau dihaluskan untuk mengatasi rambut rontok. Caranya; Siapkan bawang putih dan jahe yang sudah dibersihkan dan dihaluskan secukupnya, kemudian campur dengan sedikit air. Sebelum Anda tidur, oleskan hasil blenderan bawang putih dan jahe yang dicampur ini secara merata ke rambut Anda hingga akar-akarnya. Agar bawang putih dan jahe tidak mengotori bantal dan tempat tidur, sebaiknya Anda membungkus kepala Anda dengan kain ataupun plastik penutup kepala. Besok paginya bersihkan rambut Anda dengan sampo dan bilas. Tarraaa, anda bisa buktikan rambut Anda menjadi kuat dan sehat.

2. Seduhan teh Hijau
Selain bawang putih dan jehe yang dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok, Anda juga bisa menggunakan seduhan teh hijau. Caranya; Ambil the hijau yang dalam kemasan kantung ataupun bubuk, kemudian sedih. Balurkan air seduhan teh hijau ini ke rambut Anda hingga akar-akarnya. Diamkan selama kurang lebih dua jam, kemudain bilas. Lakukan hal ini dengan rutin, maka Anda akan segera melihat hasilnya. Selamat mencoba!

3. Daging daun lidah buaya
Ramuan tradisional lidah buaya sudah melegenda sejak zaman dahulu sebagai bahan alternatif yang menyehatkan rambut, dan hingga sekarang lidah buaya tetap diburu terutama untuk mengatasi rambut yang rontok. Lidah buaya mudah Anda temukan baik dipekarangan maupun dipasar tradisional. Anda bisa memanfaatkan daging buahnya yang tebal dan berlendir, kemudian oleskan keseluruh rambut dan kulit kepala Anda secara merata, diamkan selama kurang lebih setengah jam, bersihkan. Lakukan hal ini secara rutin, karena sudah banyak yang membuktikan khasiat lidah buaya dalam mengatasi rambut rontok.

4. Perasan jeruk nipis.
Jeruk nipis dapat Anda gunakan sebagai bahan alami mengatasi rambut rontok. Selain itu jeruk nipis juga terbukti memperbaiki rambut yang lepek karena berminyak. Caranya, ambil buah jeruk nipis, peras dan balurkan airnya rambut dan kulit kepala Anda sambil dipijat-pijat, biarkan selama kurang lebih lima belas menit, kemudian bilas hingga bersih.

5. Minyak kemiri atau kemiri yang dibakar.
Kemiri sudah terbukti sangat ampuh menumbuhkan dan melebatkan rambut. Kemiri juga dapat digunakan untuk menyehatkan kembali rambut yang rontok. Kemiri yang Anda gunakan bisa berupa kemiri yang sudah dibakar hingga gosong kemudian haluskan, ataupun kemiri yang telah diproses hingga menghasilkan minyak kemiri. Namun jangan khawatir, proses pembuatan ramuan kemiri yang rumit kini sudah terpecahkan, karena Anda dapat dengan mudah menjumpai produk minyak kemiri siap pakai yang banyak dijual ditoko-toko kosmetik. Anda tinggal menggunakannya secara rutin, dan rasakan hasilnya. Rambut Anda menjadi sehat dan lebat.


Demikian cara mengatasi rambut rontok secara alami, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel:




0 komentar:

Posting Komentar

Cara Ampuh dan Alami Mengatasi Rambut Rontok