Berbagi tulisan bermanfaat yang pernah ku baca

Cara Alami Mengobati Luka Terkena Minyak Panas

Anda sering atau tidak sering berada di dapur, mungkin Anda pernah terkena percikan atau tumpahan minyak goreng yang panas.  Dalam beberapa detik setelah Anda terkena minyak goreng panas, tentu Anda akan merasa seperti terbakar dan tidak nyaman pada area kulit yang terkena tumpahan minyak tersebut.
Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi kulit yang terkena tumpahan minyak panas. Penulis disini akan memberikan beberapa tips yang dapat digunakan ketika Anda atau kerabat Anda terkena tumpahan minyak panas.
 
kulit terkena tumpahan minyak panas
Kulit yang terkena tumpahan minyak panas
Tips pertama yang dapat Anda gunakan untuk meredakan rasa tidak nyaman akibat kulit tersiram minyak panas adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya banyak ditemui sebagai tanaman di belakang ataupun halaman rumah. Lidah buaya memiliki daging tebal yang berlendir dan berwarna bening. Nah, lendir pada lidah buaya ini memiliki khasiat mendinginkan dan mengobati luka bakar. Ambil satu pelepah daun lidah buaya, potong atau kupas dan ambil dagingnya, kemudian oleskan dipemukaan kulit yang terbakar. Efeknya dapat Anda rasakan seketika itu juga, kulit Anda akan terasa dingin dan nyaman.
Lidah buaya mengobati luka tumpahan minyak panas
Tanaman lidah Buaya

Tips yang kedua untuk meredakan luka bakar akibat tersiram minyak adalah dengan menggunakan yogurt. Atau jika Anda kesulitan mencari yogurt, Anda bisa menggunakan susu cair murni sebagai gantinya, karena khasiatnya kurang lebih sama. Siapkan susu cair murni atau yogurt, kemudian oleskan pada kulit yang terkena tumpahan minyak panas, diamkan sebentar, kemudian bilas hingga bersih.

susu cair dan yogurt mengobati luka tumpahan minyak panas
Susu murni cair dan yogurt
Tips yang ketiga mengatasi luka bakar akibat tumpahan minyak adalah dengan menggunakan lemon. Seperti sudah banyak diketahui bahwa lemon kaya akan vitamin C. Perasan jeruk lemon akan membantu meredakan luka bakar secara alami dengan cara mengoleskannya diatas kulit yang terbakar setelah dicampur dengan sedikit air, cobalah.
perasan jeruk lemon mengobati luka tumpahan minyak panas
Perasan jeruk lemon

Tips yang ketiga adalah gunakan campuran mentimun dan kentang. Blender timun dan kentang dengan jumlah yang kurang lebih sama banyak hingga halus (tentu saja setelah kentang dikupas dan dibersihkan ya), lalu hasil blenderan tadi dioleskan keatas kulit yang terkena luka bakar.

kentang dan mentimun mengobati luka tumpahan minyak panas
Kentang dan mentimun


Nah sekian tips mengobati luka bakar secara alami.

Baca juga artikel:




0 komentar:

Posting Komentar

Cara Alami Mengobati Luka Terkena Minyak Panas