Berbagi tulisan bermanfaat yang pernah ku baca

Tokek Berkhasiat Meningkatkan Libido Dan Stamina

Tokek Berkhasiat Meningkatkan Libido Dan Stamina


 Tokek memiliki bentuk yang mirip cicak tetapi lebih besar. Panjang tubuh mencapai 20 cm atau lebih tergantung umur dan kecukupan gizi. Kepalanya agak besar dan berbentuk segitiga. Ujung mulut nya menonjol membulat dan di dalamnya terdapat banyak gigi kecil yang rata dan tajam. Lubang telinganya berbentuk elips. Letak mata dan lubang hidung dekat dengan moncong. Mata tokek terlihat sangat spesifik karena terlihat besar dan agak menonjol.

 Habitat tokek banyak didapatkan di daerah gunung berbatu dengan permukaan yang agak kasar. Selain itu, tokek mudah dijumpai di pohon pohon yang berlubang. Tokek sering pula dijumpai di rumah kita, misalnya pada tembok dekat kamar mandi, di sudut sudut rumah yang tersembunyi, atau kadang bersembunyi di balik gorden.

 Cara penangkapan tokek
Panen raya untuk penangkapan tokek antara bulan Mei sampai September. Pada umumnya penangkapan pocket dilakukan pada waktu malam hari.

 Penangkapan tokek dapat dilakukan dengan peralatan yang sederhana seperti lampu teplok
 dan bambu jepang yang panjang dengan jala lingkar yang terbuat dari senar pancing. Cara pembuatannya menggunakan sebuah bambu yang ujungnya diikat dengan senar pancing dalam bentuk kolongan atau menggunakan bulu ekor kuda. Ada juga yang menangkap tokek dengan sengatan listrik dapat juga menggunakan lem perekat atau getah nangka yang dipasangkan di ujung bambu dari tenaga aki. Setelah tertangkap, tokek dimasukkan dalam karung.

Pada malam hari tokek keluar untuk mencari makan. Menangkap tokek perlu menggunakan sinar lampu untuk menyoroti mata tokek hingga rabun sesaat. Kemudian tokek disabet dengan bambu yang ber perekat getah nangka atau dengan menggunakan tenaga listrik dari aki. Tokek yang jatuh ke tanah, harus cepat ditangkap sebelum sadar dan melarikan diri. Tokek hasil tangkapan tersebut dimasukkan ke dalam karung yang telah disediakan.

 Apabila tokek bersembunyi di celah celah dinding tripleks atau batu batuan, dapat dipancing dengan menggunakan bumbu yang telah dipasangi serat dari bulu ekor kuda akan keluar dengan menggigit bulu ekor kuda tersebut. Gigitan tokek ini sangat kuat dan tidak akan lepas sehingga mudah ditarik kemudian ditangkap dan  dimasukkan dalam karung.


 Bagian tubuh tokek yang berkhasia sebagai obat
 Hampir seluruh bagian tubuh tokek sebenarnya dapat dipakai sebagai bahan obat. Tokek yang berkualitas baik untuk obat adalah tokek yang bertubuh besar, gemuk, dan sudah dewasa. Ekor tokek tidak boleh putus atau remuk. Bila ekor tokek putus maka harga jualnya turun.

 Cara pengolahan tokek sebagai obat
 Setelah tubuh tokek dibersihkan, tubuhnya dibelah di daerah perut kemudian bersihkan isi perutnya. Proses pembersihan ini harus hati hati sekali, jangan sampai kandung empedu nya pecah karena sangat beracun. Jaga agar kandung empedu tetap utuh. Kemudian tokek ditusuk dengan sebilah bambu seperti menusuk sate. Tokek dipanggang dengan api kecil sampai betul betul kering. Tokek yang siap menjadi bahan obat menyusut menjadi 10 sampai 15 cm dengan panjang ekor 10 sampai 14 cm.

 Farmakologi
 Dengan bahan sublimasi  ethyl, pada tikus mencit sebagai bahan percobaat, ternyata tokek dapat memperpanjang masa birahi tikus mencit dan menstimulasi kadar testosteron dalam darah menjadi tinggi. Dengan demikian, tokek berefek menaikkan libido pada sex pejantan.

 Khasiat utama tokek sebagai obat
 Kulit tokek yang kering sangat bagus untuk meningkatkan libido dan stamina kaum pria. Selain itu, dapat mengobati penyakit impotensi bagi kaum pria.

 Dosis dan pemakaian tokek sebagai obat
 Rebus kulit tokek kering dengan berat 5 sampai 15 gram sampai mendidih. Biarkan airnya menyusut hingga tinggal sepertiga bagian kemudian diangkat. Air rebusan tersebut diminum untuk meningkatkan kejantanan kaum pria.


 Selain itu, kulit tokek dapat dicampur dengan bahan bahan obat lainnya kemudian direbus bersama sama dengan resep pengobatan penyakit tertentu.




0 komentar:

Posting Komentar

Tokek Berkhasiat Meningkatkan Libido Dan Stamina